Sabtu, 12 Maret 2011

Fenomena BoyBand Indonesia

Fenomena boyband?!! hmm.. semua orang tau d0ng kalo sekarang ini lg heboh plus menjamur banget boyband Ind0nesia.
sebenarnya sih,, fenomena boyband udah ada dari dulu, dari jaman aku masih orok, SD, sampe sekarang. dari jamannya New Kids On The Block, Boys to Man, Backstreet Boys, Boyzone, N-sync, Westlife, A1, Blue, sampe sekarang heboh boyband asia seperti F4, 5566, Super Junior, 2pm, 2am, Big Bang, SS501, Shinee,, dan masih buanyak lagi. jadi pada dasarnya fenomena boyband udah ada dari jaman jadul dulu..

Aku ngepost ini karena tadi di acara music Dahsyat, isinya boyband semua.. dari yang gayanya n0rak sampe yang muter-muter kaya jet lee.. hehehe, abg-abg pasti teriak-teriak histeris melihat cowok-cowok itu. hehehe, dulu aku juga sempet begitu kok waktu ngeliat Justin Timberlake atau Nick Carter, rasanya tivi itu pengen aku peluk-peluk,, hehehe, takut ada yang ngambil tivinya.. xixiixi!

fen0mena boyband di Indonesia di awali dengan kemunculan boyband SM*SH, yang katanya sih punya arti Saven Man and Saven Heroes.. wow.. aku sih biasanya mangil mereka boyband cenat-cenut, you know lah.. hehe,, karena single pertama dari boyband yang beranggotakan 7 orang cowok ini yang berjudul I Heart You mengandung kata cenat-cenut dan itu fen0menal banget loh..

satu hal yang membuat boyband ini bisa ngeb0om,,hehe, adalah k0nsepnya. SM*SH cenderung berkiblat pada boyband dari korea, kenapa? karena.. pertama dari anggota mereka yang keroyokan, rata-rata boyband dari amerika atau eropa hanya beranggotakan paling banyak 5 orang. dan korea lah yang memulai fen0mena boyband keroyokan dengan kemunculan Super Junior yang beranggotakan 13 orang.. wew.. mao ngeband atau mao demo ya?hehe..but i love SuJu, i love Siwon.
yang kedua,, music, dance bahkan video klip lagu mereka juga korea abizz...
dan yang cukup disayangkan adalah mereka belum cukup mempuni atau mampu untuk bisa disamakan dengan boyband korea, baik dari segi vocal, music, maupun dance..

pada dasarnya aku bukan penggemar maupun pembenci boyband ind0nesia, menurutku juga ga masalah kalo boyband indonesia berkiblat pada korea, tapi dengan catatan mereka bukan cuma sekedar ikut-ikutan tanpa memili skill bernyanyi yang baik. dan untuk SM*SH, jujur aja masih jauh banget.. tadi di dahsyat mereka menyanyikan lagu I I Let You Go dari Westlife, musiknya oke banget, tapi suaranya.. sorry to say, ancur abiz.. gada soul nya, gadA harm0ni nya.. hehe, s0toy banget ya gw!!

satu hal lagi yang agak disayangkan boyband yang satu ini adalah semuanya serba nanggung, gak total..
dari nyanyi, dance, bahkan akting.. hmm, jauh banget sama super junior atau 2pm,, mereka t0tal, dari dance sampai akting.


yah.. hopely ini ga cuma sekedar fen0mena aja ya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar