Sabtu, 12 Maret 2011

Pray For Japan

Semua mata saat ini menatap pada negeri sakura jepang, negara diba9ian paling timur asia yang juga dijuluki negeri matahari terbit. jepang yang di kenal sebagai negara termaju dan termodern seasia bahkan mungkin di dunia, kemarin siang tanggal 11 maret 2011 skitar pukul 2 waktu setempat mengalami gempa hebat berkekuatan 8.8sr. gempa yang terjadi hari itu merupakan gempa susulan, setelah sehari sebelumnya juga terjadi gempa berkekuatan 7,6sr. gempa yang terjadi hari itu menyebabkan terjadinya tsunami dahsyat dengan ketinggian mencapai 10meter, dan konon ini adalah tsunami terbesar dijepang setelah 140tahun.

sebagai negara kepulauan negara asal para samurai itu memang tergolong sering sekali mengalami gempa, dan terkena tsunami kurang lebih sudah hampir 200 kali. wow...
sekalipun sistem pengamanan dan pemberitahuan di jepang sudah sangat modern, namun banyak warganya yang tidak sempat untuk menghindari musibah tsunami yang terjadi begitu cepat. air laut setinggi 10 meter menyapu jepang dengan dahsyatnya, menyeret kapal-kapal di pelabuhan, mobil-mobil pun ikut terseret arus air laut tersebut, bahkan tsunami juga menyebabkan sebuah depo penyulingan minyak terbakar. bandar udara narita di tutup karena terkena dampak tsunami, dan kereta api tercepat sinkhanshen tidak dapat beroperasi karena jalurnya rusak karena diterjang tsunami.

innalillahi wa innalillahi rojjiun..
saat melihat kejadian ini di televisi, aku menyadari bahwa manusia hanya pion-pion kecil yang dalam sekejap saja bisa dimusnahkan oleh sang maha pencipta. aku ingat ketika aku melihat film seperti the day after tommorow atau 2012 yang menggambarkan tentang terjadinya bencana besar, aku beranggapan bahwa tiap part dari bencana yang digambarkan sangat lah keren. tapi ketika aku melihat hal yang sama ditelevisi dan ini benar-benar terjadi aku merasa tidak ada yang keren, hal ini malah sangat menakutkan dan menyedihkan. membayangkan bagaimana orang survive menghadapi musibah seperti ini.

ya allah.. yang maha memiliki langit dan bumi beserta seisi dunia ini.. ampuni segala dosa-dosa dan kekhilafan kami.. jauhkan segala marabahaya didunia dan akhirat.. lindungilah orang-orang tua kami, saudara-saudara kami yang tertimpa muribah disana.. sesungguhnya engkau maha memiliki kehidupan ini.

Amin..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar