Kamis, 16 Juni 2011

(Film) Fast And Furious

Tau dong sama film yang satu ini? film yang bertemakan balapan liar yang dahsyat dan wow abis deh. Film ini merupakan salah satu film faforit ku, selain karena cerita dan plot ceritanya yang menarik juga karena ada si plontos Vin Diesel di sini, hehehe,,I love him so much!!



Oke, cekidot previewnya ya... Seri pertama dari film ini adalah The Fast And Furious yang ditayangkan pada tahun 2001, dengan bintang utamanya Vin Diesel yang berperan sebagai Dominic Toretto seorang anti-hiro alias penjahat yang berteman baik dengan Brian O'conner di perankan oleh Paul Walker, seorang polisi. Dom begitu mempercayai Brian, mereka sama-sama hobi balap, bakkan Brian jatuh hati pada Mia Toretto adik Dom. Namun, akhirnya Dom tahu bahwa Brian adalah seorang polisi yang menyamar dan bertugas untuk mengungkap kejahatannya. Dom begitu kecewa, dan Mia pun juga kecewa. Persahabatan yang ditawarkan Dom ternyata berbalas kebohongan dan penghianatan. Disaat itulah Brian merasa goyah, ia tidak ingin mengkhianati kepercayaan Dom namun tugasnya sebagai seorang polisi mengharuskannya untuk menangkap Dom, Brian bahkan sempat berkata pada instansinya bahwa Dom sebenarnya adalah orang baik.
2Fast and 2Furious menjadi sequel selanjutnya dari film balapan ini. Brian yang tidak dipercaya lagi oleh instansinya karena kasusnya bersama Dom di The Fast and Furious, kembali di percayakan untuk menyamar dalam mengungkapkan kasus pencucian uang dan narkotika. Brian meminta bantuan temannya Roman Pearce (These Gibson) yang juga seorang penjahat ( Duhh, ini polisi perasaan demen banget temenan ama penjahat...^^).
Seri ketiga adalah The Fast and The Furious : Tokyo Drift yang tentu saja bersetting di Jepang. Entah kenapa tokok Brian O'conner dan Dominic Toretto tidak ada di seri ini. Tapi tenang,,ada Han (Sung Kang)!! Gak tau kenapaaku suka banget sama karakter Han, ^^..kalem dan gimana gitu,,hehehe!! Cerita di seri ini berkutat pada Sean seorang siswa pindahan dari Amerika, ia membuat masalah dengan menyukai seorang gadis yang ternyata adalah pacar dari seorang anak dari ketua Yakuza di Tokyo. DK aliat Drift King (Brian Tee) tidak menyukai Sean yang mendekati pacarnya pun menantang Sean adu balap, namun di Jepang balapan super cepat di tikungan atau drift jauh lebih popular dibandingkan dengan balapan biasa. Sean pun dengan 'sukses' menghancurkan mobil yang di pinjamkan Han (Sung Kang) teman DK, karena itu Han meminta Sean untuk membayarnya dengan bekerja padanya. Han mengajari Sean cara drift yang benar dan melatih Sean, bahkan Han rela beberapa mobilnya dibuat hancur lebur oleh Sean. Hasilnya adalah diakhir cerita Sean berhasil mengalahkan DK dan menjadi raja drift, dan setelahnya ada yang menantangnya balapan,  guess who..?? Dominic Toretto...hehehe.. (Welcome back Dom...!!)  
Fast and Furious 4 pun keluar di tahun 2009, dan semua penggemar film ini merasa gembira dengan kembalinya Dominic Toretto kedalam cerita. Hehehe..I Love Dom. Ceritanya diawali dengan perampokan yang dilakukan oleh Dom dan kawan-kawannya saat berada di Republik Dominica, mereka merampok (wihhhh...pada jadi garong!!hehehe..)  sebuah mobil yang berisikan bensin. Dom ternyata berhasil melarikan diri (setelah di penjara pada Fast and Furious 1) dan kini menjadi buronan internasional. Hal itu membuat Dom memutuskan untuk hijrah ke Jepang ( ini lah yang menjadi benang merah antara Fast and Furious dan Tokyo Drift) dan bersahabat dengan Han. Namun Mia Toretto adik Dom tiba-tiba mengabarkan kalau Letty Daun (Mechelle Rodriques) kekasih Dom, menggal karena dibunuh. Dom pun memutuskan untuk kembali ke Amerika, dan berniat untuk menuntut balas (wkwkwkw, dendam kesumat..). Saat itulah sosok Brian O'conner masuk kembali dan mengingat kan Dom kalau dia kini adalah buronan yang paling di cari oleh kepolisian. Brian pun ingin membantu Dom balas dendam, antara menumbuhkan kembali persahabatan dan kepercayaan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar