Minggu, 23 Oktober 2011

[Review] HEROES


Apa yang ada di benak kalian saat melihat judul dari Film Seri ini? 
Hmmm, apakah teringat pada sosok Peter Parker sang manusia laba-laba? Atau teringat pada Clark Kent sang alien ganteng yang menjadi Superman di bumi ini? Film yang bertema superhoro memang bukan hal yang aneh lagi di jagad perfilman Holliwood, selain Spaiderman dan Superman, masih ada sederet nama jagoan lain nya yang begitu terkenal seperti Batman, Wonder Woman, Cat Woman, X-man, atau jagoan pendatang baru seperti Green Lanther dan masih banyak lagi.

Biasanya film bertema pahlawan itu gampang sekali di tebak jalan ceritanya, selain setiap tokoh pasti memiliki kekuatan dan kostum yang berbeda. Yah kalau ada tokoh pahlawan, maka pasti ada pula tokoh penjahatnya. Semua orang pasti bisa menebak bahwa bagaimana pun sang superhero lah yang akan menang melawan kejahatan, sekalipun si 'super hero' sudah babak belur, tapi ia pasti menang. Hehehe...



Begitu juga halnya dengan drama televisi amerika Heroes. Serial drama televisi, karya Tim Kring yang mengudara pertama kali di NBC pada tahun 2006 yang mengisahkan tentang orang-orang yang terlahir dengan kekuatan super. Awalnya mereka adalah orang biasa yang tidak memiliki kemampuan apapun, namun ketika terjadi gerhana tiba-tiba saja ada kekuatan didalam diri mereka. Seperti Peter dan Nathan Patrelli yang bisa terbang, DL yang mampu menembus tembok seperti David Copperfield yang menembus tembok Cina. Cleir Bannets yang tubuhnya mampu berregenerasi dengan sendirinya, atau Hiro Nakamura cowok berkaca mata asal Jepang yang mampu melintasi ruang dan waktu.


Peter Patrelli

Cerita kepahlawanan tentu saja tidak akan menarik jika tidak ada penjahatnya. Jangan mengharapkan pertarungan dengan monster atau alien yah, karena gada di film ini. Bahkan penggambaran setiap karakter pun sangat abu-abu, tidak ada yang pure baik ataupun jahat. Contohnya tokoh Gabriel 'Sylar' Grey yang merupakan anak dari seorang pembuat jam yang terobsesi memiliki kekuatan (dengan cara merebutnya) dari orang lain, Sylar menjadi pembunuh sadis yang merenggut kekuatan orang-orang dengan memakan otaknya. Namun di volume 3 di kisahkan, Sylar jauh dalam lubuk hatinya ia merasa menyesal. Tokoh Peter Patrelli sendiri dari awal digambarkan seolah-olang menjadi tokoh protagonis yang baik, ia satu-satunya orang yang dianggap mampu menandingi Sylar karena kekuatannya menyerap kemampuan orang lain. Tapi ada bagian-bagian dimana Peter pun menjadi tokoh antagonis, seperti ketika ia menyelamatkan Adam Monroe yang berniat melepaskan Virus Santi (virus yang dapat menyebabkan kematian, dinamakan sabti karena virus ini diidap pertama kali oleh gadis India bernama santi yang tidak lain adalah adik dari Mohandar Shuresh)


Mohandar Shuresh

 Menurut ku sih ini salah satu drama seri Amerika yang cukup recommended ya, aku suka banget. Tapi mungkin bagi mereka yang tidak terlalu menyuka film dengan tema yang 'berat' dan alur yang cenderung cepat mungkin tidak akan menyukai film ini. Karena Heroes memiliki alur yang cepat dan cenderung complicated. Hal ini mungkin di karenakan tokoh yang ada sangat banyak, dari keluarga Patrelli, keluarga Bennets, lalu Niki Senders, D.L, Hiro Nakamura, Sylar, Mohandar Shuresh, Matt Parkman, mereka memiliki kisahnya sendiri-sendiri. Namun dibalik kisah iitu ada sesuatu yang menghubungkan semuanya.


 Hero Nakamura

Aku sendiri baru menyaksikan film ini samapai di volume 4, konon kabarnya sih serial Heroes ini berhenti (di cut) di volume 6. Entah kenapa, namun fil seri Amerika memang banyak yang bernasif seperti itu. Sayang sekali yah, padahal aku suka sekali dengan film ini. Sepertinya produser pun ingin menarik pangsa pasar Asia dengan memasukan tokoh Hiro Nakamura yang berasal dari Jepang serta tokoh Mohandar Suresh dari India.


Matt Parkman

Namun kalau boleh jujur aku sendiri masih bingung dengan kisah ini, hehehehe... Terkadang jika misteri hidup seseorang terungkap akan ada misteri selanjutnya yang mengikuti, yang membuat bingung sekaligus penasaran. 

 Gabriel 'Sylar' Grey
Hal yang Cukup menyebalkan dari film ini adalah tokohnya yang sulit sekali mati, mereka hidup lagi, lagi dan lagi. Seperti ayah Peter dan Nathan yang ternyata masih hidup, atau Adam Manroe yang sudah hidup selama 400 tahun, ayah Sylar yang ternyata bukan pembuat jam tapi sang pemburu kekuatan sama seperti dirinya. Hufhhh...Belum lagi status Claire yang ternyata merupakan anak dari Nathan Patrelli. So, complicated.


Hiro selalu memangilnya 'Unspecial' Ando


Sylar dan Elle mereka sempat jatuh cinta,,, tapi...akhirnya Sylar membunuhnya...


Peter dan Claire masa depan







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar