Minggu, 20 November 2011

Karimun Jawa

KARIMUN JAWA



Buat yang hobi berwisata pantai, atau doyan banget snorkling or diving. Pasti gak asing lagi sama tempat wisata yang satu ini, Karimun Jawa. Kata orang sih (Cuz aku belum pernah kesana langsung, Tapi AKAN!! hehehe...) its the best place ever. 

Kemarin ceritanya aku membicarakan tentang tempat yang ingin sekali dijadikan tempat liburan, kebetulan aku itu suka sekali pantai, bermain air di laut (Sekalipun gak  bisa bereang), dan menghitamkan kulit yang sudah hitam dari lahir. Hehehe... Aku ngotot pengen banget ke Thailand. Ke pulau rahasinya Leonardo Di Caprio. Beautiful beach. Tapi, ada yang bilang 'ngapain jauh-jauh ke Thailand, di Indonesia juga banyak pantai yang Indah.'. And Karimun Jawa is one of the best and beautiful beach in Indonesia. 



 Beautiful Beach





Pulau ini tepatnya berada si utara Kabupaten Jepara dan merupakan aset wisata Provinsi Jawa Tengah. Karimun Jawa itu sendiri adalah sebuah pulau-rantai dengan 27 pulau menghubungkan di wilayah itu. Hanya lima dari mereka adalah penduduk dan sebagian besar oleh nelayan tradisional setempat. Dengan cara, ini bisa menunjukkan seberapa dekat pulau-pulau dengan istilah 'surga tropis perawan'. Yang tenang dan damai sekitarnya adalah tempat 'semedi' yang sempurna bagi mereka yang ingin melarikan diri dari kehidupan kota. Untuk mencapai Karimunjawa memakan waktu sekitar 4 sampai 6 jam dari daratan Pulau Jawa dengan menggunakan Kapal Motor Cepat dari Semarang atau Jepara. Lumayan juga ya, yang dari Jakarta kudu ke Semarang dulu. Hehehe....





Gak perlu repot-repot mencari lokasi untuk snorkling atau diving, karena konon katanya kita tinggal menyelam saja karena spot keindahan bawah lautnya ada dimana-mana. Wahhhhh...Pulau-pulau yang ada diKarimun Jawa dilaporkan menjadi rumah dari 242 berbagai jenis ikan serta 133 genera fauna akuatik. Hanya mendapatkan set snorkeling Anda siap di tangan, terjun ke dalam air dan menikmati. Liat nih beberapa pic yang aku cari di google.. (Thanks mbahhh...)



 Finding Nimo.. ^^


Mau nyobain lomba renang bareng hiu? Bolehhh....

Oke... Gimana?? Buat yang hobi banget plus suka banget sama laut, Taman Nasional Karimun Jawa emang jadi salah satu target wisata yang cihuy deh...Makin pengen nyobain Karimun Jawa?? Sama!
I hope I can visit Karimun Jawa next year, hehehe.

Pictures Source : Google

1 komentar:

  1. wisata di >> karimunjawa memang joss.!!
    yuk tetap jaga kelestariannya dengan tidak memegang atau menginjak karang.
    biar tempatnya tetap oke, alamnya senantiasa indah alami. info harga paket karimunjawa juga masih terjangkau, apalagi untuk anda yang ingin menghabiskan waktu liburan setelah menikah, cukup pilih paket honeymoon karimunjawa, cocok untuk 2 orang yang sedang berbulan madu dan untuk anda yang suka petualang, ada juga paket karimunjawa murah ala backpacker, enak to... dimana lagi ada yang semurah harga paket wisata karimunjawa disini.
    informasi selengkapnya paket tour karimunjawa bisa juga cek sumbernya disini >> harga paket karimunjawa

    BalasHapus