Minggu, 18 Desember 2011

(Film) X-Men : First Class

Buat fans nya para mutan, udah nonton belum seri X-Men teranyar di 2011 ini?
Kalau gak salah film ini sudah beredar diawal tahun sekitar bulan Maret deh, tapi aku sendiri baru nonton film ini beberapa minggu yang lalu. Dengan harapan yang selalu sama, yaitu : dapat melihat Wolverine...Xiixixiiixi.




Tapi ternyata, harapan untuk mantengin Wolverine kandas.. Dari awal sosok mutan brewokan itu ditungguin kemunculannya ternyata gak ada. Hehehe..Maklum ajah ya, selama ini X-Men itu selalu identik dengan Wolverine si mutan dengan kuku panjang-panjang itu. Tapi spesial untuk X-Men : First Class ,No Wolverine! Sebenernya ada sih, tapi cuma numpang lewat doang, 5 menit juga gak ada kali. 


Charles Xavier (Profesor X kecil) berkenalan dengan Reven (Mystique) untuk pertama kalinya

Kisah X-Men kali ini lebih tentang sejarah lahirnya kubu Mutan Baik : yaitu mutan yang berkeinginan untuk dapat hidup berdampingan dengan manusia, kubu ini seperti kita tahu di pimpin oleh Profesor X. Sedangkan kubu Mutan Jahat yang dipimpin oleh Magneto adalah kubu yang ingin membumi hanguskan menusia biasa tanpa kekuatan super, karena dianggap mengancam eksistensi mereka.


Erik Lanserr atau Magneto mengalami masa yang sulit ketika ia masih kecil, ia hidup di jaman penjajahan Nazi. Didepan mata kepalanya sendiri, Erik menyaksikan ibunya dibunuh. Setiap kali ia merasa marah, ada kekuatan besar dalam dirinya yang bisa menggerakan semua benda yang ada disekelilingnya. Dengan perasaan penuh dendam itu lah ia bertahan hidup, untuk membunuh Sebastian Swan orang yang telah membunuh ibunya dan juga mencomot kekuatannya.


Sedangkan Charles Xavier adalah seorang anak dari keluarga kaya yang pada suatu hari berkenalan dengan seorang pencuri 'biru' kecil bernama Reven. Charles dan Reven akhirnya tumbuh bersama, mereka seperti adik-kakak. Charles sangat tertarik untuk mempelajari keanehan dalam dirinya dan Reven, hal yang disebutnya sebagai mutasi genetik. Hal ini pula yang membawanya berkenalan dengan seorang detektif cantik, yang sedang menyelidiki Sebastian Swan dan kawanan mutannya.



Erik dan Charles pun akhirnya bertemu, dan menjadi sahabat. Bahkan mereka kompak untuk mencari kawanan mutan lainnya untuk menghadapi Sebastian. 


Rekrutan pertama X-Men



Wolverine nongol cuma sebentar, tapi tetep ajah keren.. hehehe ^^


Akhirnya terbentuklah kubu Magneto dan Provesor X
yang agak aneh kenapa...kenapa..kenapa?? kenapa Reven malah ikut Magneto??? Why Reven??

Tembakan senjata yang tidak sengaja melesat mengenai Charles itu lah yang akhirnya menyebabkan ia lumpuh dan harus puas berada dikursi roda sepanjang hidupnya.



Di film X-Men: First Class ini banyak dijelaskan kenapa Magneto dan Provesor X berseteru, perbedaan pandangan mereka tentang hidup dan eksistensi ini lah yang membuat keduanya malah menjadi musuh abadi. Gara-gara seri ini juga aku jadi menyadari bahwa X-Men is not only about Wolverine. Buktinya aku tetep terpesona tuh sama film ini sekalipun Wolverine gak nonggol, hehehe... Dan harus di akui Profesor Charles Xavier berhasil membuatku terpana.. Xixixix...






Tidak ada komentar:

Poskan Komentar