Senin, 20 Februari 2012

Life is about Fight

Pagi ini seorang sahabat berceloteh dengan suara serak penuh kepedihan
Meluapkan jutaan beban yang bersarang dihatinya, menumpahkan jutaan lara yang mendekapnya..
Dunia terasa begitu kejam bagi jiwanya yang begitu rapuh, bagi hatinya yang begitu sepi..

Sulit untuk memahami, sulit untuk dimengerti
Kenapa manusia-manusia sering sekali lupa bahwa hidup sudah memiliki polanya sendiri
Tidak ada hal sekecil apapun terjadi didunia ini hanya karena sebuah kebetulan
Kapan angin berhembus, daun berguguran, atau berapa jumlah tetesan air hujan yang berjatuhan
Bukankah Tuhan telah mengaturnya?

Kita hanya manusia bukan dewa ataupun benda bernyawa yang tidak memiliki rasa..
Siapa bilang hidup itu mudah? Siapa bilang dunia hanya berisikan bahagia?
Seperti langit yang selalu ada untuk bumi..
Seperti malam yang selalu mengikuti siang..
Begitu pula dengan bahagia dan air mata yang hadir untuk membuat keseimbangan tersendiri bagi hati yang haus ini...

Haruskah kita duduk saja?? terdiam dalam penantian..
Hufhh, dunia ini tandus, layaknya arena pertarungan bagi jiwa-jiwa yang kelaparan
Maka berlarilah.. atau berjalan saja jika lari membuat segalanya terasa melelahkan

yang pasti Fight till you think it's enough!!

Minggu, 12 Februari 2012

Snap Shot : Part 1

Widihhh, lagi suka nih bikin postingan yang berseri, hehehe, udah kaya sinetron Indonesia ajah, hehehehe... dan isinya juga sama gak pentingnya kaya sinetron-sinetron kita, hehehe....

Ini adalah sebuah maha Karya keisengan gue...hehehe...

 Mobil merah Favorit gue... ^^

 Entah siapa yang punya mobil merah nan menawan ini...jiah bahasa nya...
Ini mobil yang selalu parkir didepan Fakultas Hukum, dan setiap pulang kuliah gue salalu memandangi mobil ini sambil ngilerrrr.... Sumpah 'cantik' banget dehhh,,kayaknya bakalan keren banget kalau sampe bisa punya ini mobil, tapi gak usah muluk-muluk lah, cukup naekin ini mobil sekaliii ajah deh kalau ada kesempatan...hehehe


 Widiiiihhh..
Liat dong bodynyaaa...
Berasa ada di America kalo ngeliat si Merah ini....


Temen gue @kieq_pecek lagi PeDeKaTe sama dosen Statistics..
xiixiixiixi...
Salah satu dosen favorit anak-anak, karena pas UTS 1 kelas dapet A semua...


Ini foto yang diambil di depan terminal Subang

Apa coba yang spesial???
Coba perhatiin background dibelakang Pak @sarungtangan
Itu ada mobil pic up, yang gak sembarangan..karena itu mobil di sulap, Bimsalabimmm....
Jadi tempat jualan nasi goreng....hehehe
Unik plus gaya bangettt....
NasGor nya juga lumayan enak...

Mas @khebel lagi asik melototin Mading setelah sebelumnya ngasih Gaya tari Salsa yang lebih mirip sama tari Poco-poco Xixixixiixi.......kita menamakan tari salsa mix poco-poco itu dengan nama Tari Kebelism ^^



Kamis, 09 Februari 2012

(Film) Death Note

Berhubung judul blog ini adalah "...and the story goes..." maka lets the story goes, kali ini aku bakalan review film Jepang yang diangkat dari sebuah Manga Popular berjudul Death Note. Film ini aku dapat dari hasil 'menjarah' lappy nya teman, hehehe...gak bisa dibilang menjarah juga sih, cuz kita barter. Perbarteran antara Innocent Love, 3 seri Conan the movie, Attention Please, Koizora, dan lain-lain, yang dibarter dengan Bambino (filmnya Matso'Jun.. ^^) dan Death Note. Perbarteran yang kurang seimabang memang, tapi what ever lah...

Film ini sendiri sebenarnya sudah lama ingin aku tonton, berhubung sempat lihat seorang teman menggunakan wallpaper di Lappy nya dengan tampang dua cowo Jepang yang cute-cute, hehehe...Tapi liat dari judulnya yang menyertakan kata 'Death' aku jadi ngeri sendiri, mengingatkan aku pada film horor korea berjudul Death Bell, yang gak jelas! hehehe, maklum aku kurang begitu suka dengan film-film horor yang hanya memberi sensasi menakut-nakuti, bukannya takut (Ngeles.... ) hanya saja menurutku saat menonton itu ada dua hal yang harus dicapai, pertama Menghibur, kedua Mendidik, dan film horor sebagian besar gak termasuk kedalam daftar menghibur apalagi mendidik menurut aku loh ya.... lagi-lagi subjective opinion ya saudara-saudara!



Death Note sendiri ternyata diangkat dari manga berjudul sama yang bisa dibilang cukup popular di negeri sakura sana, setelah nonton filmnya sih aku merasa wajar manga nya menjadi best seller ataupun booming disana, karena rasanya memang tidak berlebihan kalau ada yang bilang bahwa orang Jepang itu punya imajinasi yang luar biasa 'liar', benar-benar unbelievable deh.


 Tatsuya Fujiwara sebagai Light Yagami & Kenichi Matsuyama sebagai L




Bercerita tentang seorang laki-laki muda bernama Light Yagami anak seorang kepala kepolisian yang pada suatu hari tanpa sengaja menemukan sebuah buku milik Shinigami atau dewa kematian (death note) bernama Ryuk, buku ini pun akhirnya mengawali perubahan besar dalam kehidupan Light. Ia yang sedari kecil diajari tentang keadilan, mulai melakukan teror dengan membunuh semua para penjahat dan narapida. Buku milik dewa kematian itu memiliki kekuatan yang mampu mengambil nyawa siapapun, hanya dengan cara menuliskan namanya didalam buku itu. Light semakin menjadi-jadi, banyak orang yang setuju namun tak sedikit juga yang menentang karena tindakan Light yang menamain dirinya Kira (yang konon katanya adalah plesetan dari Killer) dianggap tidak manusiawi. Bukankah setiap orang pernah berbuat hilafdan dosa..???

Atas dasar ini kepolisian (yang ironisnya dipimpin oleh ayah Light sendri) mulai menyelidiki keberadaan Kira, dibantu oleh FBI dan seorang detective muda bernama Lt un (ini tokoh yang bikin mempesona... xixiixiii). L mulai mencurigai Light sebagai satu-satunya orang dibalik tokoh Kira, ia melakukan berbagai macam penyelidikan bahkan sempat frustasi karena tidak bisa membuktikannya dengan mudah. si Light ini benar-benar cerdik, licik dan licin sekali, sulit untuk menjebaknya. Kekacauan tidak hanya sampai disitu karena tiba-tiba muncul sosok yang mengaku sebagai Kira kedua, nah loh...??

Kira ke-2 (namanya Misa kalo gak salah ) membantai siapa saja yang menentag Kira yang asli (Light), hwaahhh, agak rumit ini untuk diceritakan. Intinya si Kira ke-2 ini adalah fans beratnya Kira 'Light' karena telah membantunya untuk balas dendam terhadap pembunuh keluarganya, singkat cerita Light memanfatkan Misa untuk dapat melihat nama asli L (yang menggunkan  nama palsu agar Kira tidak bisa membunuhnya). 






Light yang mengira taktiknya akhirnya berhasil membunuh L, dengan meminta Rem (dewa kematian milik Misa) menuliskan nama L dan asisten nya di buku kematian , ternyata salah, karena ternyata L sudah menulis sendiri namanya dan memutuskan kematiannya sendiri. Whahhh, L kenapa harus matiiii?????? gak rela...gak relaaaa.... 

Buat yang penasaran tonton ajah deh ya... hehehee,,, buat yang suka film-film 'cerdas', pasti suka film ini, ditambah animasi Ryuk, dan Rem lumayan tidak mengecewakan untuk ukuran tahun itu ya, bagus dan rapih. Mantab lah pokoknya....



Film ini berakhir diseri ketiga, Death Note : L change the world, kisah perjalanan L sebelum akhirnya ia harus mati seperti yang ditulisnya di Death Note. Konon ada versi Holliwoodnya loh, tapi aku juga belum lihat, katanya sih kemungkinan besar pemeran Light adalah Zac Efron. Hehehe, tapi biasanya hasil Holliwood sering kali mengecewakan, contohnya saja The Last Airbender, Dragonball, atau film-film adaptasi lainnya.. Entah versi Holliwood bisa sebaik Jepang gak ya??

Ada beberapa pesan moral yang ditangkap jelas difilm ini, bahwa siapapun orangnya, sejahat apapun manusia itu, setiap orang tetap memiliki hak untuk hidup. Hukum yang dibuat oleh manusia mungkin masih jauh dari kata adil, apalagi bijaksana. Hanya Tuhan yang mampu mambalas semua perbuatan setiap umatnya, maka sebagai sesama manusia berhentilah saling menghakimi. Seperti tokoh Light yang merasa dirinya adalah pahlawan karena telah menyingkirkan orang-orang jahat, namun tanpa disadarinya, Light sendiri berubah menjadi seseorang yang mengerikan bahkan mungkin lebih mengerikan dari pada penjahat-penjahat yang dibunuhnya.

Ngomong-ngomong, gara-gara film ini aku jadi kepikiran nanti kalau punya anak mau aku kasih nama Light hehehehe...bukan supaya dia jadi antagonis kaya si Light Yagami itu loh ya...tapi meaning dari kata itu sendiri adalah Cahaya, mungkin ayahnya si Light pun berharap anaknya kelak bisa menjadi cahaya bagi kehidupan orang-orang banyak, dan Light melakukannya dengan cara nya sendiri yang malah akhirnya menelan Light (cahaya) kedalam kegelapan (Shinigami)

Hoaahhhh.... finally kelar juga nontonya. Buat yang belum nonton, selamat berburu... ^^


Pictures sources : Google

Jumat, 03 Februari 2012

Unforgetable Moments : KKN Part 2

KKN waktu itu diadain pas lagi bulan puasa, dan syukur alhamdulilah aku dapet keluarga baru yang asik-asik dan seru abis,,, jadi gak berasa jadi beban, semuanya dijalanin dengan indah deh pokoknya...



video


 Bulan puasa, mari kita berbuka bersama di Bakso Seuseupan...hmmm, yummy,,,


 Abis dari Seseupan, langsung capcus kepuncak...
Makan jagung bakar plus ngopiii...

 Dirumah salah seorang warga..
Jambunya enak bangettt....

 Ayooo, siap-siap.. siapa yang mau siomay gratissss.... 


Alhamdulilah, di tempat KKN ini juga aku akhirnya mantab berkerudung...


 Jadi inget awal berkerudung dulu..
2 jam baru selasai pake kerudung doang...hehehe


 Ini foto di hari terakhir kita di Posko KKN
I always miss that moment


Unforgetable Moments : KKN Part 1

Ini adalah kumpulan foto memori bulan puasa tahun lalu, kira-kira bulan agustus, pas lagi Kuliah Kerja Nyata (KKN) didesa (yang alhamdulilah keren namanya) Kuta, Megamendung, Bogor.


Please liat nama nomer #1 nya... ^^


Anne, Dina, Resti, and Aa Rudin


 Temen-temen lagi asik ngerapatin program kerja KKN


Belum ada persiapan apa-apa udah disatronin anak-anak
Jadi langsung ajah ngajarin mereka bikin Origami...


Kegiatan pembelajaran untuk anak-anak, ini dikosan kita loh...


Si Mami Rosmala lagi ngajarin ngaji siswa di PAUD kenanga
Sementara gue?? Sadar kamera dongggg... :p


Bareng anak-anak RT. 05 (yang bisa dibilang cukup jauh dari hiruk-pikuk kota)


kalau ini bareng anak-anak RT 01

 Wiwin dan anak2 lagi bikin bendera buat 17-an


 Semangat belajar sekalipun bulan ramadhan


ayo...ayo...ayo...

 Mahakarya Wiwin, Rika dan bocil-bocil


ini namanya lomba "estafet karet", simple, yang penting senang... ^^


And the winner is....




Maaf! aku memang selalu sadar kamera... xixixiii

New Movie (Xixiiiixiii... ^^' )

Ini beberapa film yang bakalan segara tayang di 2012

Check it out guysss.... ^^

1. Harry Potter and the cutest girl (xiixixiiixi...)

Siapa bilang petualangan Harry Potter telah berakhir??? Masih ada kelanjutannya loh, segara tayang di 2012 ini.. xixixixii



Daily Prophet pun masih beredar.. ^^

2. Sherlock Holmes

Detektive paling termasyur sepanjang abad pun kembali bersama teman sekaligus partner kerjanya, gimana kisah mereka diseri terbaru ini? penasaran...?





3. Twilight Saga

Wihh masuk seri terakhirnya Twilight, dengan sangat menyesal pemeran Issabella Swan bukan lagi Kristen Steward, tapi Resti Diana... Hohoho....





Gimana review movie terbarunya??? wkwkkw...Saksikan segara dibioskop-bioskop kesayangan anda...
Hehehe... it's just for fun ajah ya....

Yang suka edit foto online, bisa cobain  disini atau juga disini
Selamat mencoba ... ^^

Bersyukur = Bahagia

Seseorang orang teman selalu mengeluh, tentang bagaimana ia merasa menjadi orang yang 'amat-sangat' tidak beruntung didunia ini, hal itu ia lihat dari bagaimana kisah cintanya selalu selasai bahkan sebelum dimulai. Treagis memang, tapi apa hanya karena masalah cinta-cintaan (yang menurut saya) yang sepele seseorang lantas merasa bahwa ia makhluk yang dikutuk dengan ketidak beruntungan?? Naif sekali..



Pertama karena hidup bukan hanya tentang cinta, sekalipun begitu banyak cinta bertebaran dimana-mana,  tidak melulu tentang cinta seorang pria kepada wanita, tapi hidup kita dilingkupi jutaan cinta yang jauh lebih universal, cinta ibu kepada anaknya, cinta guru kepada muridnya, cinta binatang pliharaan kepada majikannya, ingat film Hatchiko? Betapa cinta sangat luas jangkauannya. 

Kedua, apa pernah kalian mendengar seseorang berkata "Jangan terlalu sering melihat keatas, tapi lihatlah kebawa". Lihat lah berapa banyak orang yang berharap ada diposisi kalian saat ini, posisi yang kadang kalian anggap sebuah ketidak berunungan. Ironis sekali...

Beberapa hari yang lalu, seorang teman pernah bertanya 'Pernah gak lo ngerasa menjadi orang yang paling beruntung didunia ini?' Jawabannya tentu saja saya merasa teramat sering menjadi orang yang bigitu beruntung didunia ini. Bayangkan saja, berapa banyak cinta yang saya dapatkan sejak kecil dari kedua orang tua, dari saudara, cinta kasih dari keluarga, jika dibandingkan dengan orang-orang yang mimiliki keluarga yang jauh lebih harmonis 'Mungkin' semua yang saya dapatkan bukan lah apa-apa, tapi diluar sana, entah berapa puluh jiwa kekurangan bahkan tidak mendapatkan secuil kasih sayang seperti yang saya rasakan. 

Teman-teman yang selalu menghadirkan tawa disaat dunia begitu menakutkan, pacar yang selalu menyediakan bahunya untuk bersandar sedetik saja ketika kelelahan menghadapi hidup yang memusingkan, serta sahabat yang selalu setia.Terlepas dari segala kepahitan yang ada, alangkah beruntungnya hidup saya, betapa Allah begitu menyayangi setiap hambanya.

Dari semua ini, beruntung maupun tidak, bahagia atau pun tidak, semua kembali dari bagaimana kita menghargai apa yang kita miliki. Bersyukur atas apa yang Tuhan berikan, karena segalanya akan mengantarkan kita pada apa yang seharusnya kita miliki dan pelajari.