Jumat, 30 Maret 2012

Angkot

Anyway, semua orang dinegara ini pasti tau dong yah sama yang namanya ANGKOT a.k.a Angkutan Perkotaan. Dinegeri tempat aku kuliah, negeri yang terkenal sebagai kota hujan alias Bogor, yang namanya Angkot tuh udah kaya kacang goreng yang bertebaran dimana-mana. Makanya selain dikenal sebagai kota hujan, Bogor juga terkenal sebagai kota sejuta angkot. Rasanya sih gak terlalu berlebihan juga ya, karena hanya untuk muterin kebon raya ajah ada angkot-angkot yang berbeda. Dengan nomer-nomer seperti 06 Ciheulet, 01 wr.jambu-Sukasari, 02 Sukasari-BTM, 03 Bubulak, 17 pomad, 08 wr.jambu, 08A taman kencana, 08 ps.anyar-citeureup, 07 pramuka, masih banyak yang laennya, Pusing deh pokoknya.... @_@




Aku mau cerita sedikit pengalaman yang pernah aku alamin selama naek angkot, kebetulan setahun terakhir ini aku udah jarang banget, hampir gak pernah malah naek bus menuju kampus. Selain suka lama, banyak pengamen, copet juga banyak, hal yang lumayan bikin pusing adalah bau badan orang, pas berangkatnya sih fine-fine ajah, tapi pas pulan kuliah.. wihhhh, pusing banget dehhh... belum lagi aksi supirnya yang ajiibbb gileeee, seolah lagi naek wahana di Dufan.

Akhirnya petualangan ber-angkotria pun dimulai,,,,

Supir dan Penumpang yang Aneh!!!

Hari ini, tadi pas pulang kuliah, aku yang duduk didepan sama pak supir kaget bukan maen, dan merasa terjebak di angkot yang SALAH!! Bayangin aja itu supir ngebutnya....wihhhh, udah kaya Fernando Alonso yang lagi balapan di arena F1. Tapi yang lebih bikin horor adalah, si supir ini gak menggunakan perangkat mobilnya dengan bijak sana. Saat ngebut trus didepannya ada motor, si pak supir bukannya membunyikan klakson, tapi malah bersiul.....!!! Coba bayangkan pemirsa, BERSIUL!! Kenceng banget suara siulannya, dan aku langsung melirik kaget sekaligus ngeri. Kirain klaksonnya rusak, ternyata setelah dia ngeliat aku yang langsung siap siaga (Karena takut pastinya) dipakailah si klakson itu. Ckckckckck.....

Hehehe, belum lagi kalau lagi duduk dibelakang, kebetulan aku lebih suka duduk didepan bukan karena mau PeDeKaTe sama supirnya ya, tapi jadi gak pusing ajah, hehe. Pas aku duduk dibelakang kadang-kadang ada hal aneh yang lucu, kadang ada juga penumpangnya yang 'lucu', hehehe. 

Paling sering tuh nemuin penumpang-penumpang dengan kostum yang agak-agak aneh bahkan nyeleneh. Berikut ini beberapa foto yang aku ambil secara candid ya...

#1 . Artis Dangdut


Disuatu siang yang panas dan terik mencekam, naiklah seorang ibu-ibu berbaju merah dengan rambut tergerai-geraai ini. Entah apa yang membuat si ibu ini PeDe dengan pakaiannya,,, jadi dia itu pakai gaun merah ketat diatas lutut, dan didalamnya pakai manset jaring-jaring, sumpah yaaa.... horor abis ngeliatnya. Tapi salut sama ini ibu, kePeDeannya Ajibbbbbb....

 #2. Brondong Bali


Anak ini  naek di angkot 17 jurusan Pomad, langsung mengalihkan semua mata penumpang karena benda yang dipakainya dikepala. Etnik dan bikin orang berasa  gak lagi ada di Bogor. Hehehe, pas angkot udah jalan di lepasi lah itu topi Bali itu, dan yah si brondong ini pun harus terima kalau ia gak semenarik sebelumnya... Hehehe.

#3. Kangen Band Wanna Be


Ini nih yang bikin aku geleng-geleng kepala tiada henti. Berhubung Bogor adalah kota hujan maka secara otomatis dong hujan sering datang bahkan disaat cuaca cerah sekalipun. Waktu on the way ke kampus, masih di angkot 17 jurusan Pomad., ini anak naek dengan rambut basah kuyup, kebetulan hari itu hujan lumayan basah (Ya iya lahhhh....), semua penumpang basah deh. Nah ini anak, rambutnya bikin gerah bangettt deh, poni rambutnya yang basah itu 'nyakar-nyakar' mukanya sendiri, dia ngaca plus nyisir rambutnya dengan jari. Kirain mau dirapihin yah itu rambutnya, ternyaaata saudara-saudara, poni cakar muka sendiri itu dikembalikan kehabitatnya untuk nyakar-nyakar mukanya. Huffffh, gerah banget deh ngeliatnya...

#4. Posyandu Berjalan


Kalau yang ini kejadiaannya belum terlalu lama, sekitar seminggu yang lalu deh, saat aku memutuskan untuk ke Ada Swalayan dulu sebelum meluncur kekampus. Gak cuma ada dua atau tiga bocah didalam angkot dong, tapi LIMA. Balita-balita bawel yang pengen jalan-jalan didalam angkot. Hehehe, untungnya sih ngegemesin. ^^

Begitulah pengalaman yang aku alami di angkot, seperti sebuah hubungan, ada manis dan pahitnya juga ada. Hehehe...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar