Minggu, 01 April 2012

Bollywood Goes to Hollywood

Still, Bollywood fever, hehehe...

Kali ini review tentang Bollywood actor yang gak cuma tenar di negaranya tapi juga didunia, mungkin sebagian nama udah gak asing kali yah.

#1. Amitabh Bacchan



Bisa dibilang kalau China punya Jacky Chan, maka India punya Amitabh Bacchan. Dari aku masih kecil sampai sekarang film dari Om yang satu ini masih ajah wari-wiri. Bapak mertua dari aktris cantik Aishwarya Rai ini, baru-baru ini ditawari film garapan sutradara Baz Luhrma, "The Great Gatsby". Film ini kabarnya akan dibuat dalam bentuk 3D, ini akan menjadi film 3D pertama Om Amitabh. 

Pak Bacchan pun menjelaskan bahwa peran itu ditawarkan karena suatu persyaratan wajah India di naskah film dan tidak harus menganggap itu sebagai pintu kesempatan bagi seniman Bollywood lainnya untuk pindah ke Hollywood untuk bekerja. Bacchan, yang tidak akan mengambil biaya apapun untuk peran ini, akan terlihat bermain dengan Leonardo Di Caprio (Mantan ku.... wkwkwk) dalam film yang merupakan adaptasi dari novel klasik F. Scott Fitzgerald.

#2. Shahruk Khan



The King Khan, begitulah julukan bagi @Iamsrk yang juga dijuluki sebagai the next Amitabh Bacchan. Selain karena wajahnya yang emang agak-agak mirip, juga karena frequensinya dalam bermain film yang cukup stabil. Belum lagi film-film yang menampilkan dirinya selalu hits dan menjadi box office. Lihat saja bagaimana nama SRK langsung Booming setelah membintangi film Kuch-kuch Hota Hai, film yang keluar awal tahun 2000an ini berhasil melambungkan namanya dan mengukuhkan keserasiaannya deng Kajol pasangan mainnya dalam film itu. 

Setahu aku sih Pak Khan ini belum membuat film bersama sutradara Hollywood, tapi...tetap saja tidak bisa dipungkiri kepopularannya ada dimana-mana. Terlebih setelah film india bertaraf internasionalnya bersama Kajol yang berjudul My Name Is Khan laris manis dipasaran.

#3. Anil Kapoor



Ayah dari Sonam A. Kapoor ini memiliki ketenaran yang melebihi aktor lainnya di Bollywood industri, berkat aktingnya sebagai pembawa acara kuis Who Wants To Be A Millionaire difilm Slumdog Millionaire, nama Anil kapoor melesat di Hollywood. Ngomong-ngomong, dia ini salah satu aktor favoritnya mama aku loh... ^^

#4. Hrithik Roshan



Masih nama yang tidak asing kan? Putra dari sutradara ternama ini juga popular di Hollywood, selain karena macho tentu saja karena aktingnya yang memukau. Filmnya bersama Bárbara Mori, KITE, berhasil masuk pasaran Amerika. Sekalipun tidak sesukses My Name Is Khan.


#5. Dev Patel



Sapa kah ini??? Dari semua nama yang ada munkin nama ini yang paling tidak popular bagi masyarakat kita, tapi justru dialah yang paling terkenal di negeri Uncle Sam. Kesuksesan besar film Slumdog Millionaire membawa nasip baik bagi cowok kelahiran 23 April 1990 ini. Perannya sebagai Jamal Malik sang anak miskin yang berhasil menjadi pemenang 1 Milliar Rupee karena mengikuti kuis Who Wants To Be A Millionaire membawanya menjadi pemenang di Industri perfilman. Gak tanggung-tanggung, ia langsung meluncur ke Hollywood. 




Perannya sebagai Prince Zuko difilm Avatar : The Last Airbender yang diangkat dari film kartun The Legend of Aang,  cukup mengejutkan. Ini kemajuan baginya sekaligu kemunduran juga , kerana rata-rata penggemar film animasi ini (termasuk aku ya...) terlalu 'terkejut' melihat sosok pangeran Zuko yang tenyata orang India. Hehehehe, berkat perannya ini Dev yang awalnya didaulat sebagai pemenang aktor terbaik, bahkan sempat bersaing dengan Heart Ladger (The Dark Knight) yang dimenangkan oleh Heart Ladger, harus puas menerima award sebagai aktor pendukung teburuk. Hehhehe....


Kapan ya artis kita bisa goes to Hollywood juga???

Pic Sources : Google

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar