Selasa, 29 Mei 2012

Helena Bonham Carter



Aku jarang banget ya, ngepost tentang seorang aktris, atau penyanyi perempuan. Hehehe, kali ini aku mau mereview profil seorang aktris yang jadi favorite aku. Namanya Helena Bonham Carter.. ada yang tau??? Hmmm.... kebangetan kalau gak tau sama tante yang satu ini. Sekalipun jarang nongol sebagai central character, namun aktris kelahiran Inggris 46 tahun yang lalu ini selalu memilih peran-peran yang mengesankan. 


http://balderanne.blogetty.com/uploads/helena_bonham_carter_picture_03.jpg

Bersama Tim Burton dan kedua anak mereka, Billy dan Nell.

Awalnya aku bahkan gak pernah 'ngeh' sama tante Helena, sebelum melihat akting menggodanya sebagai Bellatrix Lastrange di film Harry Potter. Karakter Bellatrix yang merupakan pengikut The Sark Lord yang sangat setia dan rada gila ini, benar-benar keren bangettt, ia seolah-olah menyatu dengan tokoh Bellatrix Lastrange. Lalu perannya sebagai Queen Elizabet di film King Speech, bikin aku semakin 'ngeh' sama wajah istri dari sutradara Tim Burton ini. Ternyata aku pernah menonton beberapa filmnya, seperti Fight Club (bersama Brad Pitt), Charlie and the Chocolate Factori (bersama Johnny Depp), atau Planet of The Apes. 

Helena Bonham Carter as Bellatrix Lastrange dalam seri Harry Potter

The Red Queen dalam Alice and Wonderland

Ibu dari Billy dan Nell Burton ini, mengawali karirnya sejak tahu 1983, wowww, bahkan aku belum terprogramkan untuk dilahirkan. Hehehe... Ia menikah dengan Tim Burton pada tahun 2001, mereka bertemu saat syuting Planet of The Apes (2001). Hal yang paling aku suka dari perempuan yang baru saja merayakan ulang tahunnya tanggal 26 Mei lalu adalah caranya berakting tentu saja, ia punya karakter yang persis seperti *My Favorite Actor* Johnny Depp. Dia punya kekuatan untuk bisa menghidupkan setiap peran yang diberikan, sekalipun bukan peran-peran central, namun ia membuatnya menjadi komplit. Sebagai Bellatrix ia mendapat banyak sekali pujian dan penghargaan, bahkan melebih si Harry Potternya sendiri, serta perannya sebagai Queen Elizabeth pun mendapat sederet awards.

 Bersama Edwar Norton dalam Fight Club

Berperan sebagai ibunda Charlie, dalam Charlie and The Chocolate Factory

As Queen Elizabeth in King's Speech

Aku suka sekali kalau nyonya Burton ini sudah disandingkan dengan Om Johnny, seperti di film Alice and Wonderland,Sweeney Todd : The Demon Barber of Fleet Street, atau Dark Shadows. Mereka juga pernah disandingkan dalam film kartun maha karya *lagi-lagi* Tim Burton yang memang sering sekali memakai Johnny Depp untuk film-filmnya. Mereka cocok banget, sama-sama kuat dalam seni akting, sama-sama kuat dalam memerankan sebuah karakter.

Pernah nonton film kartun satu ini??
Corpse Bride yang bercerita tentang pernikahan hantu dan manusia
pengisi suaranya adalah Johnny Depp dan Helena Bonham Carter

New Movie, Dark Shadows, berperan sebagai Dr. Julia Hoffman
aku rasa akan ada sequel nya, dimana Helena akan jadi vampire juga.. (^^,)//

Diluar dunia perfilman, Helena dan suaminya yang kini menetap di Inggris ini, tergolong ibu rumah tangga biasa yang bekerja mengurus anak dan suami. Diusianya yang tidak muda lagi, Helena membuktikan kemampuan aktingnya yang semakin yahud deh pokoknya. Hehehe, sekalipun agak nepotisme ya, karena akhir-akhir ini, ia lebih sering main difilm suaminya sendiri. Xiixiixi, tapi kalau punya istri dengan kemampuan akting yang keren macem Helena, ngapain juga pakai pemain lain, mungkin begitu yang dipikirkan oleh Tim Burton. Over all, I love Helena Bonham Carter.

4 komentar: