Kamis, 14 Juni 2012

THOR



Udah lumayan lama juga sebenarnya nonton film satu ini, tapi kemarin-kemarin gak tertarik untuk buat review nya, hehehe, baru setelah seri The Avengers tayang di bioskop-bioskop kesayanagan, aku beru terfikir untuk mereview film bergendre  superhero ini.

Film 2011 ini menjadi salah pilar dalam film The Avengers, yang menceritakan asal-muasal perseteruan Thor dan Loki. Di kisahkan Odin Allfather the king of Asgard berrhasil mengalahkan Frosh Giant, dan menyimpan benda usaka mereka. Ia memiliki dua orang putra yaitu Thor dan Loki. Seperti layaknya kedua kakak-beradik calon raja, inti utama cerita adalah perebutan tahta dan kekuasaan. 




Thor adalah orang yang emosional dan menggebu-gebu, sementara Loki adalah tipe anak innocent yang kalem namun penuh tipu muslihat. Karena kata-kata dari Loki lah Thor memutuskan (tanpa sepengetahuan sang ayah) untuk menyerang Jotunheim, sebuah planet yang dihuni oleh para monster musuh bubuyutan Asgard bersama teman-temannya dan juga Loki. Hal ini bermula karena masuknya pasukan Jotunheim untuk mencuri benda pusaka mereka, Thor yang arogan ingin memberi pelajaran pada mereka untuk tidak macam-macam terhadap Asgard. Kendati ditentang oleh sang ayah, Thor tetap nekat datang kesana.

Disanalah awal mula Loki menemukan keganjilan didalam dirinya. Saat pasukan Frosh Giants menyentunya ia tidak merasa sakit, atu berubah menjadi es, melainkan kulitnya ikut berubah seperti monster-monster di Jotunheim. Saat itulah Odin Allfather datang, dan meminta Laufey melepaskan anaknya.





Karena kesalahan ini Thor dibuang ke bumi oleh ayahnya sendiri, bahkan saking murkanya sang ayah mencabut semua kekuatan yang Thor miliki, mengambil Mjolnir 'Palu sakti milik Thor. Ia meminta Thor membuktikan bahwa ia layak menjadi putra Odin dan kembali bertahta di Asgard. Saat dalam pengasingan inilah Thor bertemu Jane Foster (Natalie Portman),seorang peneliti. Jane menyelamatkan sekaligus meneliti jembatan 'lintas' dunia yang selama ini diyakininya.

Loki akhirnya tahu bahwa ia sebenarnya bukan putra dari raja Asgard, melaikan putra Laufey the king of Frosh Giants. Loki sedih dan kecewa, ia merasa inilah alasan yang membuatnya merasa dibedakan dengan Thor. "Kau pasti tidak ingin keturunan monster sepertiku menjadi raja Asgard!" Kata Loki dalam derai amarah dan tangis. Ia pun memulai kejahatannya.





Tipu muslihat licik nan halus dimainkan oleh Loki, ia datang ke Bumi dan menemui Thor untuk mengabarkan jika ayah mereka telah meninggal dunia, dan kini ialah yang menjadi raja. Loki pun menemui Laufey dan memintanya untuk masuk ke Asgard dan membunuh Odin Allfather. Namun ketika Laufey mengeluarkan belati untuk membunuh raja Asgard yang tengah terbaring itu, Loki menghunuskan tombaknya terlebih dahulu dan membunuh Laufey. Hwanduhhh..... Segini ajah ya, hehehe, yang belum nonton kalau penasaran nonton aja deh.



 

 Hmmm, Film ini yang bikin aku fall in love with Loki. Dia digambarkan sebagai ular berkepala dua, licik dan suka mengadu domba, ditambah tampangnya yang innocent. Namun sebenarnya Loki tidaklah jahat, ia hanya seorang anak yang merasa kecewa dengan kenyataan menyakitkan bahwa ia ternyata bukan keturunan dewa Odin, melainkan keturunan dari monster mengerikan Laufey. Diakhir cerita kita bisa melihat bagaimana Loki meluapkan marahnya pada Thor dengan mata yang berkaca-kaca. Aku ingat banget dia berkata, " Aku tidak menginginkan tahta itu, aku hanya ingin menjadi sederajat dengan mu..." ...ikss..ikss... semua ia lakukan demi membuktikan diri pada sang ayah. Ketika membunuh Laufey (yang secara harfiah adalah ayah kandungnya), Loki bahkan berkata "..and your dead came by the son of Odin!!" Which is, we can say that Loki sendiri menganggap dirinya adalah putra asgard, ia ingin membuktikan semua itu. (Kekeuh ngebelain Loki.... xixixix...)

Makanya aku agak 'gimana gitu' pas tahu dia jadi penjahat utama di Avengers, hehee, gak relaaa... Oh iya Difilm ini juga digambarkan tentang SHIELD, yang nantinya akan menjadi organisasi yang berperan dalam mengumpulkan para superhero dan membentuknya menjadi segerombolan Avengers. Dan konon kabarnya Thor 2 akan segera release, di Thor 2 gosipnya Loki bakalan jadi penjahat yang bertobat. Hehehe... we will see...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar