Senin, 02 Juli 2012

The King of Euro

 Iker Casillas kapten Tim menggangkat trofi kedua Espanyol dini hari tadi

Finally,, Spanyol berjaya diajang Euro 2012 setelah dini hari tadi berhasil melucuti Italia dengan skor 4-0 tanpa balas. Hwaaaa.... Casillas dan teman-teman berhasil mengukir sejarah persepakbolaan dunia. As we know sebelum ini Spanyol berhasil menjuarai Euro 2008, lalu Piala dunia 2010, and then, sekarang mereka membuat hatrick dengan membawa pulang piala Euro secara 2 kali berturut-turut.

Tudingan miring tentang perseteruan antara blok Barca dan Madrid, atau terhadap taktik Taka-Tiki *kalau gak salah* berhasil dibuktikan Spanyol dengan prestasi gemilang, kekompakan dan piala ditangan. Itali pun harus mengakui kesaktiaan Spanyol. Uncle Buffon dipaksa untuk memungut bola dari gawangnya sendiri sebanyak 4 kali berturut-turut. Gol dibuka oleh David Silva melalui kepalanya dan Jordi Alba yang lolos dari jebakan Offside setelah menerima umpan terobosan Xavi hernandez. Sedangkan di babak kedua Fernando Torres yang masuk menggantikan my lovely Cesc Fabregas dan Juan Mata yang menggantikan Iniesta, memperbesar keunggulan Spanyol menjadi 4-0 dan memastikan mereka memenangkan pertandingan final. 

senyum bahagia para pemain Spanyol..


 Sergio Ramos, selebrasi ala Matador...

Suasana kontras pun terasa sekali antara kebahagiaan para pemain Spanyol dan tangis duka para punggawa Italia membuat pesta sepakbola Eropa pagi tadi terasa seperti melow drama. Hehehe...Rasanya semua orang setuju Italia masih menjadi salah satu tim terbaik dunia, mereka bahkan berhasil membungkam Jerman yang sejak awal kompetisi Euro 2012 bermain dengan sangat baik dan apik, tidak terkalahkan, bahkan digadang-gadangkan sebagai kandidat jawara tahun ini. Namun, Italia berhasil menggilas mereka dengan skor 2-1.

Itali kurang beruntung? Aku rasa tidak, Italia cukup sangat beruntung bisa melibas Jerman dan bertahan sampai titik terakhir. Italia membuktikan mereka masih menjadi tim terbaik dunia. Aku lebih setuju kalau materi pemain Italia lah yang tidak sebanding dengan Spanyol, Buffon still jadi keeper terbaik diusia senjanya, begitu pun dengan Pirlo, dan sang Super Mario juga terlihat menjanjikan. Hanya saja, Spanyol memiliki lebih dari pada yang mereka miliki. 

Kalau dibilang Spanyol menang karena keberuntungan semata, aku sangat tidak setuju. Bisa dibilang saat ini mereka adalah satu-satunya tim yang punya materi pemain yang komplit. Dari barisan depan, tengah, sampai penjaga mistar gawang, semuanya punya kemampuan yang ajibbb gile... Dari Cesc Fabregas, David Silva, Xabi Alonso, Serio Ramos, Gerald Pigue, sampai Iker Casillas...Spanyol memiliki deretan pemain ternama dengan skill yang luar biasa membuaat Spanyol memiliki kekuatan yang sulit dipatahkan. Wajar rasanya tim seperti Italia yang 'carut-marut' dalam perekrutan pemain muda tidak mampu menandingi kedikdayaan Spanyol. Selain itu usia para punggawa Spanyol tergolong masih muda, jadi kemungkinan besar dengan materi pemain seperti ini mereka akan berjaya cukup lama dikancah persepak bolaan dunia.

Disinipun mereka membuktikan, mereka berjuang atas nama Spanyol bukan Barcelona atau Real Madrid, jadi cupu banget kalau ada yang masih melihat dari segi tim, karena buktinya baik Sergio Ramos cs, ataupun Gerald Pigue cs, mereka bersatu dan saling melengkapi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar