Minggu, 15 Juli 2012

The Raven


Kemarin gak sengaja lihat poster film ini diantara deretan poster berlabel 'COMING SOON', hehehehe, and lucky I am, karena aku sudah nonton film ini, kira-kira seminggu yang lalu. Eitsss, aku gak cukup kaya untuk nonton diluar negeri, tapi dapet bajakannya...ironis ya, bajakannya udah duluan terbit dari pada yang resmi. 

 


The Raven sendiri adalah sebuah cerita misteri yang diangkat dari puisi dari Edgar Alan Poe berjudul sama dengan filmnya yang mengisahkan tentang misteri burung gagak. Berseting tahun 1849 yang dalam sejarah adalah tahun terakhir kehidupan *dalam dunia nyata* Edgar Alan Poe yang meninggal dan menyisakan banyak misteri. Kisah bermula dari pembunuhan sadis terhadap seorang gadis yang menghebohkan.Setelah diselidiki,ternyata pembunuhan tersebut membuka tirai pembunuhan dengan motif dan pola yang mirip.

Jelas saja Edgar Allan Poe (John Cusack) yang jadi tersangka utamanya. Bagaimana tidak, kasus pembunuhan brutal itu sangat mirip dengan kisah kejahatan yang ditulis oleh Edgar beberapa waktu sebelumnya. Polisi mengira Edgar adalah pelakunya, atau setidaknya Edgar terlibat dalam kasus pembunuhan yang mengguncang Baltimore ini. Anehnya, pada saat Edgar Allan Poe sedang dalam tahanan polisi, kasus kejahatan serupa terjadi lagi. Kali ini kejahatan itu tetap menggunakan modus yang sama dengan kisah yang ditulis Edgar.




Edgar Allan Poe sendiri sebenarnya tak menulis kisah pembunuhan itu berdasarkan kejadian nyata. Ia hanya menggunakan imajinasi serta kemampuannya membuat analisa untuk mengarang kisah kejahatan tadi. Rupanya ada orang yang memanfaatkan kisah ini untuk menjalankan misi brutalnya sendiri. Tak jelas apa motif di balik kejahatan sadis ini tapi yang pasti, kasus ini sudah berada di luar kemampuan para penegak hukum.

Satu-satunya yang mungkin bisa mengungkap kasus misterius ini hanyalah Edgar Allan Poe sendiri. Karena itu pula Detective Emmett Fields (Luke Evans) meminta bantuan Edgar menyelidiki kasus ini. Meski Edgar adalah sumber inspirasi kasus kejahatan ini namun bukan berarti penulis ini bisa seketika menemukan sang pelaku. Di saat penyelidikan sedang berlangsung, muncul petunjuk kalau korban berikutnya bisa jadi adalah orang terdekat Edgar sendiri. Yup, si pembunuh dalam film the raven ini mengancam gadis pujaan Edgar.

Gimana akhir ceritanya? buat yang suka film misteri silakan dimasukan dalam keranjang tontonan kalian.... 



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar