Kamis, 19 Juli 2012

Suck Seed

 Berkas:SuckSeed Thai poster film.jpg


Setelah Little Crazy Thing Called Love satu film dari negeri gajah putih yang aku tonton adalah Suck Seed. Film tahun 2011 ini bertema persahabatan, cinta, dan impian anak-anak muda Thailand sebagai seorang musisi. Film bertema komedi ini punya judul dalam bahasa Thai "Huay Khan Thep" dan disutradarai oleh Chayanop Boonprakob. Udah lumayan lama juga sih nonton film ini, tapi agak males bikin reviewnya, hehehe...

Ped (Jirayu La-Ongmanee) dan Koong (Panchara Chirathivat) sudah bersahabat sejak kecil, Ped pun sejak kecil diam-diam menyukai Ern (Natasha Nauljam) dan terpaksa harus menyimpan cintanya karena gadis itu harus pindah ke kota lain. Kisahnya berlanjut ketika mereka duduk di bangku sekolah menengah atas. Ped dan Kong masih bersahabat, mereka berencana membentuk sebuah grup band. Ped agak-agak sedikit ragu karena ia tahu kebiasaan Kong yang tidak pernah serius dalam menjalani sesuatu. Namun kali ini Kong tampak serius, ia ingin mengalahkan Kay saudara kembarnya yang menjadi idola disekolah lantaran grup bandnya Arena sangat terkenal. 

Koong  dan Ped saat masih kecil




 Ped, Ex, dan Koong menunggu pengumuman audisi festival musik dengan galau..hehehe

Kong pun merekrut seorang pebasket bernama Ex (Thawat Pornrattanaprasert) sebagai drummernya. Saat itulah sosok Ern tiba-tiba kembali kekehidupan mereka, Ped tentu saja senang, karena ia masih menyimpan perasaannya untuk Ern, Koong bahkan merekrut Ern sebagai gitaris digrup band mereka Koong N Friends. Masalah terjadi ketika Koong ternyata juga menyukai Ern, bahkan menyatakan cinta pada Ern terlebih dahulu. Dan, ditolak!!! Hehehehe..karena emosi ditolak oleh Ern, Koong pun dengan sangat tidak senonoh memecat Ern sebagai gitaris grup band mereka. Nama Koong N Friends pun diganti menjadi Suck Seed, yang pronunciation nya terdengar seperti 'Succeed ', dan berfilosofi bahwa mereka adalah tunas-tunas yang akan tetap tumbuh sekalipun banyak hal-hal tidak menyenangkan yang harus mereka hadapi.







Arena dan Suck Seed pun menjadi band yang lolos di sebuah festival musik di Bangkok. Koong, Ped, dan Ex pun sempat agak kaget ketik Arena merekrut Ern sebagai  gitaris mereka...Hwaaah, si Koong sih, rese! Masalah jadi semakin rumit ketika Arena menyanyikan lagu yang justru diciptakan oleh Ped, Nah Loh....Koong pun tahu akhirnya bahwa selama ini Ped menyukai Ern. Hwaaahhh, persahabatan mereka pun retak...gagal ikut festival, dan Suck Seed pun bubarrrrr....

Satu hal yang menarik saat menonton film ini adalah seperti menonton video clip. Hehehe, jadi setiap adegan tiba-tiba saja ada penyanyi dan grup bandnya keluar sambil bernyanyi-nyanyi gitu...hehehe, unik banget.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar