Senin, 19 November 2012

The Hunger Games


Can you imagine orang bunuh-bunuhan menjadi sebuah tontonan reality show? Ridiculous abisss....horor yak... itulah yang terjadi pada novel sekaligus movie yang aku review kali ini

Actually, Hmmm...sebenarnya lagi-lagi aku ketinggalan hal yang menarik.. kuper banget ya kayaknya eke... hehehe. Aku sudah tau buku ini lumayan lama, tapi tidak berminat untuk membacanya, apalagi beli...hehehe, maklum lagi krisis ekonomi. But last week, aku nonton filmnya dan hmm... lumayan lah ya untuk sebuah film hasil adaptasi. Agak ragu sih buat baca bukunya, tapi setelah ngesearch banyak juga fans dari trilogy karya Suzanne Collins ini. Mantapp....


Seri pertamanya ini bercerita tenang pertarungan disebuah negara dengan 12 distrik didalamnya yang wajib untuk mengiirim dua orang warganya (satu orang pria dan satu orang wanita) untuk mengikuti sebuah pertarungan sampai mati. Hmm.. it's sound like 'smack down' show, you know? itu lih acaranya The Rock, John Cena, dan Hulk Hogan, yang banting-banting orang itu. Eittsss...but I'm totally wrong.

Ternyata pertarungan yang dinamai The Hunger Game ini adalah pertarungan bertahan hidup dihutan belantara, para peserta ditinggal didalam hutan yang sudah dirancang dengan kamera dimana-mana, mereka harus survive hidup dihutan tanpa makanan, merekapun harus bertahan hidup dengan cara saling bunuh satu sama lain, membunuh atau dibunuh itulah peraturannya karena hanya akan ada satu orang pemenang.Wow... barbar banget ya!!



Oke, cerita ini berputar pada seorang gadis bernama Katniss Everdeen yang menggantikan adiknya Prim Everdeen sebagai wakil dari distrik 12 untuk mengikuti The Hunger Game. Katniss adalah seorang gadis yang mahir memanah, ia pun sadar bahwa ia sudah menceburkan dirinya kedalam sebuah permainan yang sangat gila. Ia tidak ingin terbunuh, namun hal yang sulit baginya untuk membunuh.

Sebuah cerita gak akan seru tampa bumbu pemanis called LOVE. hehehe...itu lah yang 'sepertinya' terjadi pada Katniss dan Peeta Mellark, kisah cinta pasangan se'distrik (What the hell with my language!!!) ini pun menjadi bumbu manis. Hmmm, I'm not sure for this, because I think Katniss love the other guy, the cute one, hehehe...  #Bayangin LiamHemsworth wkwkwk #MileyCyrusdatengbawagolok

Look at him..
Oh..cucok banget ya... ^_^

Secara keseluruhan ceritanya oke, tapi buat yang gak terlalu suka kekerasan dan sikap-sikap anarki nan barbarnian, mungkin kurang cocok kali ya. Hehehe, aku sendiri rada jengah dengan aksi bunuh-bunuhan masal kaya gini. Tapi, tidak bisa dipungkiri bahwa novel ini cukup mencuri hati, aku baru download semua serinya English version tapinya, hehehe, lumayan kan gratis sekaligus ngilangin penasaran sama kisahnya si Katniss. Sekalipun gak seheboh Harry Potter and Twilight Saga, namun The Hunger Games rasanya akan menjadi 'pengganti' baik di film maupun novelnya, karena as you know kedua novel dan film dari buku tersebut udah tamaattt,matttt,mattt....

Urusan cowok ganteng, gak usah worry ya...kalau Harry Potter punya Daniel Redcliff, Twilight Saga punya Robert Pattinson, atau I Am Number Four punya si ganteng Alex Pettyfer, maka kita bakalan ketemu Liam Hemswort di film ini. Pacar dari Miley Cyrus ini memang lagi naik daun, bahkan digadang-gadang bakalan jadi one of rising star. Yeah, sekalipun di seri pertama The Hunger Games ini dia cuma nongol sedikit sih... Untuk pemeran wanitanya adalah Jennifer Lawrance itu loh yang jadi si biru di film X-man First Class. 

Oke deh, buat yang belum baca, silakan deh diburu...namun yang males baca, nonton ajah filmnya. Lumayan banget loh buat ngilangin stresss...

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar